Contoh Descriptive Text ~ Dalam rangka menjadi rujukan belajar siswa-siswi Indonesia, pada kesempatan kali ini Zona Siswa akan menghadrikan contoh descriptive text hewan singkat tentang Koala. Yup, setelah kita sudah membahas lengkap tentang procedure text, kali ini kita akan membahas tentang descriptive text. Tapi sebelum melangkah lebih lanjut, alangkah baiknya jika kita akrab dulu tentang contoh-contoh descriptive text. Untuk itu, berikut ini saya sertakan contoh descriptive text singkat beserta terjemahannya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

Descriptive Text, Pengertian Descriptive Text, Contoh Descriptive Text, Contoh Singkat Descriptive Text, Contoh Descriptive Text dan Artinya, Contoh Descriptive Text dan Terjemahannya, Generic Structure Descriptive Text
Contoh Descriptive Text Hewan: Koala + Artinya

The Koala

When we talk about Australia, there are lot of things we can discuss, its beauty, nature, history, and exotic animals. Many people think that Australia is only about kangaroo when discussing about exotic animals. But have you ever heard about Koala? Here are the description of the most charismatic of all marsupials, Koala.

Koala is Australia's epidemic animal, which means it is found in Australia alone. The Koala is a small to medium sized mammal. The Koala has large, wide face and round, white-tufted ears giving it the appearance of a small bear, along with their lack of a visible tail and smooth, black nose. The Koala is a herbivorous animal that only feeds on the leaves of the eucalyptus tree in order to survive. Eucalyptus leaves are tough and fibrous and often toxic making them inedible to other herbivorous animals, but not for the Koala. With its unique appearance and its diet habit, the koala is became one of Australia's most famous and treasured species of mammal and is found on numerous emblems and in stories not just in Australia but worldwide.

Arti/Terjemahan:

Koala

Ketika kita berbicara tentang Australia, ada banyak hal yang bisa kita diskusikan, yang keindahan, alam, sejarah, dan hewan eksotis. Banyak orang berpikir bahwa Australia hanya tentang kangoroo ketika berbicara tentang hewan eksotis. Tapi pernahkah kamu mendengar tentang Koala? Berikut adalah deskripsi hewan paling karismatik dari semua marsupilas, Koala.

Koala adalah hewan epidemi Australia, yang berarti ia ditemukan di Australia saja. Koala adalah mamalia berukuran kecil sampai sedang. Koala memiliki wajah besar dan lebar dan bundar, telinga berumbai putih yang memberikannya penampilan seperti beruang kecil, dan dengan kurangnya ekor yang terlihat dan hidung hitam yang halus. Koala adalah hewan herbivora yang hanya memakan daun pohon eukaliptus untuk bertahan hidup. Daun Eucalyptus sangat keras dan berserat dan sering beracun sehingga tidak bisa dimakan oleh hewan herbivora lain, tetapi tidak untuk Koala. Dengan penampilannya yang unik dan kebiasaan pola makannya, koala menjadi salah satu spesies mamalia paling terkenal dan paling berharga di Australia dan ditemukan di banyak emblem dan di dalam toko-toko tidak hanya di Australia tetapi di seluruh dunia.

Demikianlah Contoh Singkat Descriptive Text Hewan tentang Koala. Semoga contoh descriptive text di atas dapat membuat teman-teman sekalian semakin paham tentang apa itu descriptive text dan bagaimana cara membuatnya. Apabila ada pertanyaan tentang descriptive text, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih…