Descriptive Text ~ Untuk memperkaya dan mempertajam pemahaman kita tentang descriptive text, berikut di bawah ini saya hadirkan salah satu contoh descritive text tentang hewan yaitu kucing. Contoh di bawah ini saya lengkapi juga dengan terjemahan sedikit pembahasan mengenai generic structurenya. Semoga dari contoh descriptive singkat ini, teman-teman dapat lebih paham lagi tentang generic structure dan ciri-ciri descriptive text. Semoga bermanfaat.

Descriptive Text, Generic Structure Descriptive Text, Fungsi Descriptive Text, Contoh Descriptive Text, Contoh Singkat Descriptive Text, Contoh Descriptive Text dan Arti, Contoh Descriptive Text tentang Benda, Contoh Descriptive Text tentang Tempat, Contoh Descriptive Text tentang Ibu, Contoh Descriptive Text tentang Hewan.
Gambar Illustradi Kucin Persian di Contoh Descriptive Text My Neighbor Cat ~ www.zonasiswa.com

My Neighbor Cat

Everytime I eat with my family in a dining room, this cat will come from nowhere and start meowing like asking for some food to me. The cat usually sits beside my seat waiting for me to give some leftover. I don't pet any cat or any other pets. My parents don't allow me to do so. The cat is my neighbour cat.

My neighbor cat is a chichilla persian cat. It so fat and fluppy which make it so cute. I like to carry and hug it. It fells so soft. It also has bright silver color with a long straight hair. I sometime brush it with my hand. My neighbor cat has a flat nose and a round face. It's eyes are big and beautiful. Whoever see this cat will fall in love in the first sight. I love my neighbor cat. 

Arti/Terjemahan:

Kucing Tetanggaku

Setiap kali saya makan dengan keluarga saya di ruang makan, kucing ini akan datang entah dari mana dan mulai mengeong seperti meminta beberapa makanan dari saya. Kucing biasanya duduk di samping tempat duduk saya menunggu saya untuk memberikan makanan sisa. Saya tidak memelihara kucing atau hewan peliharaan lainnya. Orang tua saya tidak mengizinkan saya melakukannya. Kucing itu adalah kucing tetanggaku.

Kucing tetangga saya adalah kucing persia chichilla. Ini sangat gemuk dan lincah yang membuatnya sangat lucu. Saya suka membawa dan memperbesarnya. Itu jatuh begitu lembut. Ia juga memiliki warna perak cerah dengan rambut panjang yang kaku. Saya kadang-kadang menyikatnya dengan tangan saya. Kucing tetangga saya memiliki hidung yang pesek dan wajah bulat. Matanya besar dan indah. Siapa pun yang melihat kucing ini akan jatuh cinta pada pandangan pertama. Saya suka kucing tetangga saya.

Dari contoh di atas, kita bisa identifikasi bahwa paragraf pertama merupakan bagian 'identification', sedangkan paragraf selanjutnya merupakan bagian 'description'-nya. Itulah Contoh Descriptive Text Singkat tentang hewan peliharaan, semoga apa yang dicontohkan di atas bisa memberikan gambaran yang jelas tentang apa itu descriptive text. Apabila ada kesalahan baik berupa penulisan, tata bahasa, ataupun terjemahan, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Terima kasih...

0 komentar:

Posting Komentar