Cinta Seorang Pria Buta
Karya Aleesya

Seorang pria menikahi seorang gadis cantik. Suami dan isterinya tersebut sangat mencintai satu sama lain. Suatu hari sang isteri mengalami penyakit kulit. Perlahan ia mulai kehilangan kecantikannya. Kebetulan suatu hari suaminya pergi ke luar kota. Saat kembali ia mengalami sebuah kecelakaan yang menyebabkan ia kehilangan penglihatannya. Namun, kehidupan pernikahan mereka terus berjalan seperti biasa. Tapi seiring berlalunya waktu, sang isteri kehilangan kecantikannya secara bertahap. Suaminya yang buta tidak mengetahui hal itu dan tidak ada perbedaan dalam kehidupan pernikahan mereka. Sang suami terus mencintai isterinya, begitu pula sebaliknya. Suatu hari sang isteri meninggal. Kematiannya membuatnya sangat sedih.

Cerpen, Cerpen Cinta, Cerpen Romantis,Cerpen Remaja, Cerpen Sedih, Cerpen Pendek, Cerpen Singkat.
Cerpen: Cinta Seorang Pria Buta Karya Aleesya | www.zonasiswa.com

Di hari pemakaman isterinya, dia menangis haru, orang yang dia cintai telah pergi untuk selama-lamanya. Seorang kawan yang berdiri dibelakangnya kemudian datang untuk menyampaikan bela sungkawa seraya bertanya, "Sekarang bagaimana kamu bisa menjalani hidup sendiri? Selama ini istrimu biasa membantu mu dalam melakukan segala aktifitas". Sang sumai kemudian menjawab, "Saya sebenarnya tidak buta. Saya berpura-pura buta karena jika dia tahu saya bisa melihat kondisi kulitnya, penyakitnya akan terasa lebih dari menyakitinya. Aku tidak mencintainya karena kecantikannya semata, tapi aku jatuh cinta dengan sifat kepedulian dan kasih sayangnya. Jadi aku pura-pura buta. Saya hanya ingin membuatnya tetap bahagia".

Moral: Bila kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu akan berusaha dengan keras agar membuat orang yang kamu cintai bahagia. Keindahan dan kecantikan akan memudar seiring berjalannya waktu, tapi hati dan jiwa akan selalu sama. Cintailah orang karena hatinya, bukan hanya kerena kecantikan atau materinya.

Bagi teman-teman yang mempunyai suatu tulisan unik tentang apa saja, ataupun puisi, cerpen, cergam, pantun, bahkan profil sekolah/guru favorit; dan ingin dibagikan ke teman-teman lainnya melalui mading zona siswa, silahkan saja kirim karya kalian di Mading Zona Siswa. Karya kalian nantinya akan ditampilkan di mading kami dan akan dibaca oleh ribuan pengunjung lainnya setiap hari. Ayoo kirim karya kalian di mading Zona Siswa. Terima kasih... ZONA SISWA | Ikut Mencerdaskan Bangsa

0 komentar:

Posting Komentar