Procedure Text ~ Membuat jagung bakar adalah kegiatan memasak yang terhitung mudah. Kita sering membuatnya saat berkemah atau saat perayaan malam tahun baru. Saya pribadi sendiri sering loh buat jagung bakar pas lagi kumpul-kumpul bareng keluarga. Nah berbekal pengalaman sudah beberapa kali membakar jagung, saya berniat menuliskan pengalaman membuat jagung tersebut kedalam bentuk procedure text. Berikut ini Zona Siswa kembali dihadirkan contoh singkat lainnya dari procedure text tentang makanan yaitu tentang cara membuat jagung bakar (grilled corn) yang tentunya disertai juga dengan arti atau terjemahannya. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

Procedure Text, Contoh Procedure Text, Contoh Singkat Procedure Text, Contoh Procedure Text Pendek, Contoh Procedure Text dan Artinya, Contoh Procedure Text How to Make, Contoh Procedure Text tentang Minuman, Contoh Procedure Text Makanan, Contoh Procedure Text beserta Gambarnya, Pengertian Procedure Text, Generic Structure Procedure Text
Contoh Procedure Text How to Make Grilled Corn dan Artinya | www.zonasiswa.com

How to Make Grilled Corn

A grilled corn is one favorite out-door camping food which is simple to cook. What you need are corns, butter, salt, chopped garlic, a grill, and charocoal. To make a perfect grilled corn, simply follow these simple steps below:

Steps

  1. Remove the corns husks and silk
  2. Mix butter, a little salt, and some chopped garlic into a bowl.
  3. Brush the mixture over the corn evenly.
  4. Grill the corns over a medium to high heat for about 10 to 15 minutes. Makes sure to watch the corns closely and turn them frequently.
  5. Once the corns are done, take the corns form the drill and are ready to eat.

Arti/terjemahan:

Cara Membuat Jagung Bakar

Jagung bakar adalah salah satu makanan favorit saat berkemah di luar ruang yang mudah untuk dimasak. Yang Anda butuhkan adalah jagung, mentega, garam, bawang putih cincang, panggangan, dan arang. Untuk membuat jagung bakar yang sempurna, cukup ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

Langkah-langkah
  1. Buang kulit dan rambut-rambut jagung.
  2. Campur mentega, sedikit garam, dan beberapa bawang putih cincang ke dalam mangkuk.
  3. Oleskan campuran tersebut di atas jagung sampai merata.
  4. Panggang jagung di atas panggangan dengan panas sedang sampaing tinggi selama sekitar 10 sampai 15 menit. Pastikan untuk memperhatikan jagung dan sering membalikkannya.
  5. Setelah jagung matang, ambil jagung dari panggangan dan siap untuk dimakan.

Itulah Contoh Singkat Procedure Text tentang cara membuat jagung bakar. Contoh di atas membuktikan bahwa procedure text dibuat bukan dari aktivitas yang sulit atau yang membutuhkan banyak langkah. Cukup dengan aktivitas yang sederhana yang hanya terdiri dari beberapa langkah (kalau bisa juga terdiri dari beberapa bahan) kita bisa membuat contoh procedure text yang keren.  Bagi yang ingin belajar menulis procedure text sendiri, silahkan baca: Cara Menulis Procedure Text. Terima kasih sudah berkenan berkunjung.

0 komentar:

Posting Komentar