KENANGAN AKAN SI MALAS
Karya Utami

Hari ini adalah hari pertama sekolah setelah kenaikan kelas, saya belajar di SMK St Gregorius Sumbawa Besar, NTB. Sekarang saya kelas xii, saya berumur 17 tahun, tubuh saya sangat kecil sampai sampai dikira anak SMP, karena masih tergolong muda saya juga tidak tahu apa itu pacaran.

"Selamat pagi", sambut wali saya. Wali kelas saya datang dan mengundang seorang siswa pindahan baru untuk dari salah satu sekolah paling favorit di kota saya.

Menurut saya, jika ada siswa pindahan, pasti perilakunya buruk di sekolah sebelumnya, jadi dikeluarkan. Saya menjadi ilfill dengan murid baru. Di kelas semua siswa membicarakan siswa baru yang namanya bastian. Jika saya melihat bastian itu, anak nakal, malas, usil pokonya gak banget.

Cerpen, Cerpen Cinta, Cerpen Sedh, Cerpen Romantis.
Cerpen: Kenangan Akan Si Malas Karya Utami | www.zonasiswa.com

Selama sekelas dengan murid baru Bastian, saya tidak pernah pernah menegurnya. Namun, ketika guru maple saya membuat saya berkelompok dengan bastian, membuat saya selalu harus berinteraksi dengannya. Selama kerja kelompok, Bastian selalu tidur, dia melepaskan dan menyerahkan tanggung jawabnya kepada ku. Iiihhh bastian pokonya menyebalkan banget.

Tidak terasa 1 tahun berlalu, saya dan teman-teman saya lulus 100% dengan hasil yang membanggakan. Hari ini mungkin hari terakhir dimana teman-teman dan aku bisa berkumpul bersama seperti saudara. Ada suatu hal tak terduga bahwa bastian meminta nomor telepon saya, di sekolah saya tidak pernah ada niat sama sekali untuk memulai pembicaraan dengan bastian yang malas itu. Secara spontan saya kaget setengah merasa aneh, tapi karena saya pikir sebaiknya menambahkan hape kontak ya saya tidak memanggil nomor saya kepadanya. Akhirnya komunikasi berjalan seperti air yang mengalir, saya tidak berpikir ternyata orang malas itu bisa membuat saya tertarik. Hahhaha dari benci menjadi suka. Kedekatan antra kita bahkan lebih padat seperti partikel air, yang menciptakan rasa "rasa" yang mengubah status saya dan si malas untuk "berkencan". Ternyata di balik sikapnya yang dingin dia adalah orang yang apa adanya, ngomong ceplos ceplos tidak jarang menyakiti perasaanku walaupun teguran tersebut mampu mengubah sikapku dari baik menjadi lebih baik. Saya suka bastian karena selalu jujur dengan apa yang dia lihat.

Tidak terasa satu tahun saya berkencan dengan orang malas itu, tapi sekarang si malas harus meninggalkan saya untuk pergi ke Malang karena akan melanjutkan studinya. Saya merasa aneh, di satu sisi saya bangga karena dia masih memiliki kemauan untuk mencari ilmu tapi di sisi lain saya harus rela melepaskannya darinya selama bertahun-tahun. Hubungan LDR kami bekerja sangat erat di mana kita saling mencintai. Tapi ada satu hal yang membuat saya kecewa padanya karena kesibukan saya juga membuat saya kurang memperhatikannya. Tanpa disadari di jejaring sosial akun facebooknya dipasang acara penting yaitu status hubungan berkencan dengan wanita dimana wanita tersebut merupakan perempuan yang saya tidak sukai sejak duduk di bangku sd.

Ohh ya, aku punya teman, namanya wuri, wuri menanyakan hubunganku dengan bastian apakah masih atau aku sudah berakhir.  Dengan rasa percaya diri aku berkata "iya, aku masih pacaran dengan bastian". Wuripun kaget dan langsung meminta saya untuk membuka akun facebook yang sudah lama saya nonaktifkan dan saat saya buka,rasanya ilfill. Sakit, kesal dan semua campur aduk yang membuat saya bilang "putus".

Hari ini tepat pada tanggal 10 Juni 2012, saya berusia 19 tahun. Saya tidak pernah merayakan hari ulang tahun ku. Tak ku duga, hari itu ternyata tak bastian datang menemuiku. Malam itu dia pulang dari Malang hanya untuk merayakan ulang tahunku. Segera perasaanku mencair dan melupakan kesalahannya. Malam itu dia memberi saya boneka. Malam itu dia memperlakukan saya istimewa, kebiasaan usil, jahil berubah menjadi sosok romantis yang sangat bertentangan dengan kepribadiannya,

***

Setelah memberikan kejutan yang sangat mengagetkanku, malam itu dia mendoakan kesehatan, umur panjang dan mimpiku. Itu adalah malam yang menyenangkan bagi saya karena saya merasakan perubahan di bastian. Setelah itu dia mengucapkan selamat tinggal, "sayang, saya pulang yah. Jaga boneka ini, liat dan peluk boneka ini jika kamu merindukan saya." Kata bastian dengan romantis yang terdengar aneh yang membuat saya tidak bisa menahan tawa karena sikap dan kata-kata yang diucapkan. 

Pukul 02.00 WIB sms masuk ke hapeku, ternyata adik dari bastian mengirim sms saya yang menyatakan bahwa bastian sudah meninggal. Tidak kusanggka malam kemarin adalah hari terindah yang dilalui bastian dengan saya, tadi malam adalah malam pertama dan terakhir saya mendengar kata romantis dari bastian. Sekarang tinggalkah aku dan kenangan ini.

Profil Penulis: -

Bagi teman-teman yang mempunyai suatu tulisan unik tentang apa saja, ataupun puisi, cerpen, cergam, pantun, bahkan profil sekolah/guru favorit; dan ingin dibagikan ke teman-teman lainnya melalui mading zona siswa, silahkan saja kirim karya kalian di Mading Zona Siswa. Karya kalian nantinya akan ditampilkan di mading kami dan akan dibaca oleh ribuan pengunjung lainnya setiap hari. Ayoo kirim karya kalian di mading Zona Siswa. Terima kasih... ZONA SISWA | Ikut Mencerdaskan Bangsa

0 komentar:

Posting Komentar