Fakta Unik Adolf Hitler ~ Bagi penyuka sejarah, pasti tidak asing lagi dengan salah satu actor penting yang bermain di Perang Dunia II yaitu Adolf Hitler. Yup, selain terkenal akan kediktaktorannya, Hitler juga memiliki kepribadian unik yang mungkin Anda belum pernah mengetahuinya. Tahu kan kalian bahwa Hitler dinobatkan ‘Man of the Year’ oleh majalah Time pada tahun 1938. Hitler juga disebut-sebut sebagai pekerja keras, dia hanya tidur 3-4 jam perhari selama berkuasa. Berikut adalah 10 fakta menakjubkan tentang Adlof Hitler.

Fakta Unik Adolf Hitler, Info Unik Adolf Hitler, Fakta Unik Adolf Hitler yang anda belum ketahui, Fakta Mengejutkan Adolf Hitler,
10 Fakta Unik tentang Adolf Hitler | http://www.zonasiswa.com

1. Cinta pertama Hitler adalah seorang gadis Yahudi

Sebagimana diketahui, Hitler sangat membenci kaum Yahudi. Namun, tahu kah kalian bahwa cinta pertama Hitler ternyata pada seorang permpuan Yahudi. Ketika ia berusia 16 dan sekolah di Linz, ia bertemu dengan seorang gadis bernama Stefanie Rabatsch. Dia sangat jatuh cinta dengan dia, cinta pertama seorang remaja di musim semi 1905. Teman masa kecilnya, Agustus Kubizek, menulis dalam bukunya "Adolf Hitler, mein Jugendfreund" itu, "Stefanie tidak tahu seberapa dalam Adolf jatuh cinta dengan dia. Kubizek mengatakan bahwa Hitler tidak pernah mengunkapkan isi hatinya kepada Setefanie, dia selalu mengatakan bahwa dia akan melakukannya ‘besok’. Dia sangat mencintainya bahkan dikatakan, saat Stefane tersenyum pada Hitler, Kubizek mengungkapkan bahwa dia tidak pernah melihat Hitler sebahagia itu. Namun, kebanyakan Stefane selalu bersikap dingin kepada Hitler. Karena memang Stefane tidak tahu tentang perasaanya.

2. Dokter Pribadi Kelurga Hitler adalah Seorang Yahudi

Selain mempunyai “gebetan” seorang Yahudi, ternyata dokter keluarga Hitler pun seorang Yahudi. Eduard Bloch merupakan nama dokter tersebut. Dokter yang berasal dari Linz, Austria tersebut merupakan dokter yang sering menangani masyarakt kelas bawah saat itu. Eduard Bloch merupakan dokter yang merawat Hitler kecil pada tahun 1907 ketika Hitler menderita penyakit paru-paru yang tergolong parah. Saat Ibu Hitler meninggal karena kanker payudara, Bloch tidak memungut bayaran sepeserpun pada keluarga Hitler atas semua penangan dan perawatannya. Bloch pernah mengungkapkan bawah Hitler adalah “manusia yang paling menyedihkan yang pernah dia lihat” saat Bloch memberitahunya bahwa Ibunya telah meninggal. 

3. Hitler Selalu Membawa Foto Ibunya

Ayah Hitler, Alois Hitler, menikah dengan Klara Pozl pada tanggal 7 Januari 1885. Dari pernikahan tersebut diperoleh anak berama yang bernama Gustav Hitler yang lahir pada tanggal 15 Mei 1885 dan Adolf Hitler yang lahir pada tanggal 20 April 1889. Klara merupakan seorang ibu yang penyayang, dia juga sangat dekat dengan anak-anaknya. Mungkin karena itulah, Hitler sangat menyayangi ibunya. Saat ibunya meninggal, Hitler dideskripsikan mengalami kehilangan yang sangat luar biasa. Dalam bukunya, Mein Kampf, Hitler menyatakan bahwa momen dimana dia kehilangan ibunya sebagai “pukulan yang mengerikan”. Dia juga mengatakan “Saya menghormati Ayah saya, tetapi saya mencintai Ibu saya.” Dalam buku biografi Hitler, Adolf Hitler, Mein Jugendreund, Agustus Kubizek menyatakan bahwa Hitler selalu membawa foto Ibunya.

4. Hitler Merupakan Seroang Vegetarian

Fakta unik dari Hitler lainnya bawah dia adalah seorang vegetarian. Hitler memulai diet ketat vegetariannya pada tahun 1941. Dia sangat tidak suka daging, dan bahkan melarang pembataian akan hewan. Majalah Jerman “Die Weisse Fahneduring” pernah menerbitkan bahwa kecintaan Hitler pada makanan vegetarian tidak lepas dari kecintaanya pada dunia binatang. 

5. Hitler Merupakan Seroang Seniman

Tidak banyak orang yang tahu bawa Hitler mempunyai bakat dalam dunia seni, khusunya dalam bidang melukis. Dalam otobiografinya, Hitler menyatakan bawah ia selalu ingin menjadi seniman terkenal, tetapi keinginananya tersebut selalu kandas diaman dia selalu ditolak masuk Academy of Fine Arts Vienna dua kali pada tahun 1907 dan 1908 sebagai seorang pulukis. Ratusan lukisan dipercaya pernah dibuat oleh Hitler dan banyak dari luksannya tersebut ditemukan setelah Perang Dunia II. Hasil karya Hitler banyak dilelang dengan harga yang sangat fantastis. Beberapa dari karya lukis terkenalnya dalah “House with a White Fence”, “Ruins of a Cloister in Messines” dan “The Courtyard of the Old Residency in Munich”.

6. Hitler Merupakan Penggemar Disney

Fakta menarik selanjutnya adalah bawah Hitler merupakan penggembar Disney. Seperti yang diungkapkan teman dekatnya, Putzi, Hitler sering bersiul lagi “Who’s Afraid of the Big Bad Wolf?” , sebuah lagi dari film Disney berjudl “The Big Bad Wolf”. Rasa sukanya mungkin berasal dari nama depan Hitler sendiri yang berasal dari bahasa Jerman kuno “Adalwolf” yang berarti “Serigala”. Di tahun 2008, William Hakvaag, seroang direktur dari Musium Perang Norwegia menemukan beberapa gambar kartun hasil karya Hitler selama Perang Dunia II. Gambar kartun tersebut adalah karakter Doc dan Bishful dari filum kartu Diseny yang berujudl “Snow White and the Seven Dwarfs”. Untuk menunjukkan rasa hormatnya, Disney membuat film kartu “Der Fuehrer’s Face” alias “Donald Duck in Nutzi Land”, satu-satunya film Donal Duck yang mendapat piala Oscar sampai sekarang.

7. Hitler Tidak Pernah Mengunjungi Kamp Konsentrasi

Fakta mengejutkan lainnya dari Hitler adalah dia tidak pernah mengunjungi kamp konsentrasi. Sebagai mana diketahui Kamp Konsentrasi atau Concerntration Camps merupakan tempat-tempat dimana orang-orang Yahudi dikumpulkan dan dimusnahkan. Hitler juga tercata tidak pernah berbicara secara terbuka di umum atau bahkan kepada bawahan terdekatnya mengenai rencana Kamp Konsentrasi. Catatan atau perintah Hitler atas Kamp Konsentrasi tidak juga ditemukan sampai sekarang. Banyak kalangan sejarawan berpendapat perintah untuk melaksanakan Kamp Konsentrasi sebenarnya tidak ada. Faktanya, Hitler memberikan perintah perlindungan pada orang Yahudi terdekatnya seperti doctor Bloch.

8. Hitler Merupakan Pemimpin Pertama yang Menyeruakan Kampanye Anti Rokok

Hitler merupakan pemipin pertama di Dunia yang menyeruakan kampanye anti rokok. Mungkin karena penyakit paru-paru parah yang dideritanya, dia sangat membenci tembakau dan tidak pernah menyentuh rokok selama hidupnya. Saat memimpin, dia sering menyeruakkan kampanye anti rokok. Kampanye anti rokoknya termasuk melarang merokok ditempat umum dan mempromosikan hidup sehat tanpa rokok.

9. Hitler Pernah Masuk Nominasi Peraih Nobel Perdamaian

Hitler dinominasikan sebagai peraih nobel perdamian pada tahun 1939 oleh anggota perlemen Swedia bernama E.G.C. Brandt. Nominasi tersebut menjadi kontroversi karena ada hubunganya dengan dilemma politik Perang Dunia II saat itu. Karena mendapat penolakan dari kalangan politisi dunia, nominasi Hitler akan nobel perdamaian tersebut akhirnya ditarik pada tanggal 1 Februari 1939.

10. Hitler Sangat Menyukai Anjing

Hitler merupakan sosok penyayang binatang, dan binatang kesayanganya adalah Anjing. Meskipun begitu, Hitler dikabarkan mempunyai Ailurophobia atau phobia/takut kucing, sepertihalnya Naopleon Bonaparte atau Julius Ceasar. Anjing favoritnya merubakan jenis anjing pengembala Jerman. Anjing Hitler dinaman ‘Blondi’ yang dikabarkan sering tidur dikamarnya dan juga mengikutinya ke dalam bunker perlindungan terakhir dimana Hitler melakukan bunuh diri.

Demikian Fakta Unik Menarik tentang Hitler, semoga bisa menambah wawasan kita semua. Jangan lupa share (bagikan) ke teman-teman lainnya juga ya.

Bagi teman-teman yang mempunyai suatu tulisan unik tentang apa saja, ataupun puisi, cerpen, cergam, pantun, bahkan profil sekolah; dan ingin dibagikan ke teman-teman lainnya melalui mading zona siswa, silahkan saja kirim karya kalian di sini. Karya kalian nantinya akan ditampilkan di mading kami dan akan dibaca oleh ribuan pengunjung lainnya setiap hari. Ayoo kirim karya kalian di Mading Zona Siswa. Terima kasih sudah berkunjung. ^^Maju Terus Pendidikan Indonesia^^.

0 komentar:

Poskan Komentar