Pantun Lucu ~ Pantun merupakan hasil karya sastra tradisional Nusantara, yang perkembangannya mengalami perubahan peran dan fungsi. Dahulu, pantun sangat erat kaitannya dengan acara-acara adat tradisional seperti pernikahan; salah satu contohnya kita bisa lihat pada pernikahan adat Betawi yang masih. Selain itu, pantun juga berhubungan dengan sarana pergaulan. Sekarang ini banyak orang menggunakan pantun untuk bercanda dengan kawan sebayanya (BACA: Pengertian dan Jenis-jenis Pantun). Hal itu lah yang membuat pantun unik, setiap kalangan memiliki ‘taste’ sendiri-sendiri dalam menggunakan pantan. Nah, pada kesempatan kali ini Zona Siswa akan menghadirkan 25 Pantun Lucu Pilihan untuk teman-teman sekelian. Semoga menghibur. Check this out!!!

Pantun Lucu, Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu, Contoh Pantun Lucu, Kumpulan Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu. | www.zonasiswa.com

Naik mobil di pintu kanan
Mobil mewah buatan Jerman
Duduk bersanding dengan tunangan
Uang habis mobil pinjaman

Sado ditarik, Tali kuda nyelonong
Kalo lo baik, kasih pulsa dong...

Pagi-Pagi Makan Markise
Maen Gundu di Siram Aer
Bentar Lagi Bulan Puase
Jadi Rindu ame THR

Buah manggis di depan kaca
Salam manis buat yang baca

Bumbu kakap, kelapa muda.
Loe cakep, siapa punya?

Pantun Lucu, Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu, Contoh Pantun Lucu, Kumpulan Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu. | www.zonasiswa.com

Botok kakap ikan teri
Diolah dengan mentega
Cewek cakep dambaan hati
Boleh kenalan gak?

Cari duren di dalam meja
Makan kelapa airnya basi
Dari kemarin diem aja,
Ada apa sih?

Jalan-jalan ke pasar Pagi
Minta uang saku sama bunda
Jangan pernah GR lagi
Karena aku cuma bercanda

Ke pasar beli itik
Perginya bersama-sama
Sebenarnya kamu cantik
Tapi sayang ada yang punya

Guru berlari nemu nangka
Sapi di kandang disangka kuda
Sungguh mati aku cinta
Tapi sayang cuma bercanda

Pantun Lucu, Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu, Contoh Pantun Lucu, Kumpulan Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu. | www.zonasiswa.com

Minum cuka sama madu
Ikan sabu tanpa bumbu
Sebelum suka sama aku
Tanyakan dulu sama mamahku

Ikan teri ikan sontong
Jangan ngiri dong

Kuah babat campur alpukat
Minum jamu terasa hangat
Wah gawat, bisa kualat
Ketemu kamu si buaya darat

Kartini pahlawan sejati
Hari gini jalan sendiri?

Hujan di Solo banjir di Semarang
Kasian deh lo, masih jomblo sampe sekarang

Pantun Lucu, Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu, Contoh Pantun Lucu, Kumpulan Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu. | www.zonasiswa.com

Orang mudik bawa barang
Pakai kain jatuh terguling
Kamu senang dilirik orang
Setelah sadar ternyata juling

Orang kaya bawa palu
Dipakai buat mukulin buaya
Aduh saya jadi malu
Pasti situ nyariin saya

Cendana diukir di atas batu
Sudah jadi dibawa pulang
Hukum alam memang begitu
Orang jelek harus dibuang

Gendang gendut, tali kecapi
Kenyang perut, senanglah hati

Licin batu terendam lumpur
Tumpuk bata tepian sumur
Hari sabtu hari libur
Saatnya kita jemur jemur

Pantun Lucu, Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu, Contoh Pantun Lucu, Kumpulan Pantun Jenaka, Kumpulan Pantun Lucu. | www.zonasiswa.com

Jemur batik di atas papan
Ambil benang di dalam peti
Kamu cantik aku tampan
Kayak Anang dan Ashanti

Pantai Perigi ombaknya naik
Semakin basah baju si Rangga
Lagi-Lagi BBM naik
Semakin resah derita warga

Tas kresek warnanya merah
Ikan louhan jangan dimakan
Meskipun pesek adalah  anugrah
Karena tuah yang ciptakan

Beli tinta untuk si ratu
Beli kain untuk si papa
Cinta itu cukup satu
Tapi kalau ada yang lain, ya gak papa

Buah kecapi di belande
Buah buni di pejompangan
Lagi ngerumpi di rumah jande
Bini dateng bawa pentungan

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca 25 Pantun Lucu Pilihan di atas, semoga bisa menghibur dan bermanfaat bagi teman-teman sekalian. Tidak lupa, apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Dan apabila teman-teman sekalian menemukan artikel di atas bermanfaat, like fanspage atau share ke teman-teman yang lain juga ya. ^^Maju Terus Pendidikan Indonesia^^

0 komentar:

Poskan Komentar