Pidato Tentang Kesehatan ~ Kesehatan adalah nikmat yang paling utama dalam hidup. Ada juga orang yang mengatakan bahwa sehata itu mahal. Memang benar adanya. Kesehatan merupakan hal yang sangat penting agar kita bisa menjalankan aktivitas dan peran yang kita kerjakan sehari-hari dengan baik. Bagaimana suapaya kita sehat? Ada banyak hal seperti berolahraga, makan makanan sehat, tidur cukup dan bergaya hidup sehat dapat membuat kita sehat. Gaya hidup sehat di antaranya adalah tidak mengkonsumi rokok.

"MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI, DAN GANGGAN KEHAMILAN DAN JANIN." sudah tertacap dalam otak kita. Begitu sangat berbahayanya rokok untuk kesehatan kita, namun masih banyak saja perokok di negeri ini dan bahkan bertambah jumlahnya. Rokok itu tidak sehat, sobat. Banyak zat-zat berbahaya di dalamnya. Apalagi, rokok juga sangat berbahaya bagi orang disekeliling kita yang tidak sengaja menghirup asap rokok. Nah, pada kesempatan ini Zona Siswa akan mencoba menghadirkan sebuah contoh naskah pidato tentang menjaga kesehatan dengan menjauhi rokok. Semoga bermanfaat. Check this out!!!


Pidato Tentang Kesehatan | www.zonasiswa.com


Assalamualaikum, wr. wb.

Yang terhormat, para juri lomba pidato, guru ku, dan teman-teman ku. Pada kesempatan emas ini perkenankan saya, Sri Rahayu, berdiri di hadapan anda sekalian untuk membawakan sebuah pidato singkat tentang kesehatan dengan judul "Jaga Kesehatan dengan Jauhi Rokok".

Teman-teman ku

Apa kalian tahu? Di dalam binda kecil ini (sebatang rokok), terdapat lebih dari 4000 zat-zat berbahaya yang akan membawa orang yang menghisapnya kedalam kematian. Bayangkan, 4000 zat mematikan, kawan!!! Apakah 4000 zat berbahaya tersebut belum lah cukup untuk membuat kita untuk berhenti merokok??? 

Saya pribadi masih heran kenapa masih banyak orang merokok. Diantara zat-zat tersebut, terdapat nikotin, zat yang menyebabkan candu atau ketagihan untuk merokok lagi dan lagi; tar, zat yang menyebabkan kanker paru-paru; karbon monoksida yang menghalangi sirkulasi oksigen dalam darah; dan karsinogen, aktor utama dari semua kanker yang disebabkan oleh kebiasaan merokok. Kebanyakan perokok sebenarnya sudah tahu dan sangat mengetahui akan informasi itu. Mereka sadar, rokok itu sangat berbahaya karena mengandung berbagai zat mematikan yang dapat menyebabkan berbagi penyakit serius. Tetapi sekali lagi saya masih bertanya-tanya mengapa mereka masih merokok.

Hal-hal mengerikan di atas dari kebiasaan merokok bukan lah hal yang paling buruk. Hal yang super paling buruk dari kebiasaan merokok adalah perokok pasif. Ya, efek-efek buruk dari kebiasaan merokok bukanlah hanya untuk orang yang merokok saja (perokok aktif) melainkan juga untuk orang-orang yang tidak berdosa yang tidak sengaja menghirup asap rokok. Bagian yang super paling buruk adalah perokok pasif mendapatkan efek buruk rokok tiga kali lebih besar daripada perokok aktif itu sendiri. Ingatlah orang-orang yang kita cintai yang tidak merokok, teman kita, keluarga kita atau anak-anak kita. Apakah mereka benar-benar pantas menerima hal buruk tersebut karena perbuatan kita.

Teman-teman ku yang tercinta

Memang, kebiasan merokok tidak mudah dihentikan seperti yang dikatakan. Membutuhkan usaha dan keberanian yang sangat besar. Tapi kita bisa mulai berhenti merokok sekarang dengan gaya hidup yang sehat. Ingatlah semua hal buruk yang akan kita terima jika kita masih menkonsumsi rokok. Ingatlah nikmat kesehatan yang sekarang ini kita dapatkan dapat hilang begitu saja akibat rokok. Ingatlah mereka yang perokok pasif yang tidak bersalah yang akan menghirup asap racun yang kita produksi. Ingatlah anak-anak, keluarga, dan teman-teman kita yang ikut terkena dampaknya jika berdekatan dengan kita yang masih merokok. Ingatlah hal-hal tersebut. Dan kumohon untuk berhenti. Sudah cukup. berhentilah merokok SEKARANG!

Wasalamualaikum, wr. wb.

Terima kasih sudah berkenan berkunjung dan membaca artikel di atas tentang Pidato Kesehatan, semoga bisa bermanfaat bagi sobat sekalian. Jadikan contoh naskah pidato di atas sebagai contoh bagi sobat sekalian dalam membuat pidato sobat sendiri yang saya yakin jauh lebih bagus dari pidato di atas. Apabila ada suatu kesalahan baik berupa penulisan maupun isi, mohon kiranya kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Jangan lupa like dan share juga ya sobat. ^^Maju Terus Pendidikan Indonesia^^

Lihat juga Contoh Naskah Pidato lainnya, di sini.

0 komentar:

Poskan Komentar