Kata Mutiara, orang bilang perkataan lebih tajam dari pada sehunus pedang. Ya memang hanya seuntai kata yang bisa, serangkaian kata yang membentuk Kata Mutiara; indah, keras, dan abadi itulah sifatnya. Banyak sudah dibuktikan kekuatan sebuah perkataan. Dari hanya sebuah perkataan, lahir evolusi; dari hanya sekedar perkataan, lahir reformasi. Sungguh kuat sebuah perkataan itu.

Kenapa banyak orang percaya bahwa perkataan bisa begitu sangat kuat, karena perkataan membidik hati. Ketika hati sudah terbuai oleh sebuah perkataan, perubahan pun tinggal menunggu waktu saja sebelum terjadi. Sobat tentunya kenal dengan yang namanya Mahatma Gandhi, orang yang mempunyai andil besar dalam memperjuangkan kemerdekaan India. Dia dengan bijak memilih untuk berperang dengan kata dari pada berperang dengan senjata. Tapi sungguh luar biasa, dari perkataannya perjuangan kemerdekaan pun lahir yang pada akhirnya India bisa merebut kemerdekaannya.
"Yang lemah tidak pernah bisa memaafkan. Memaafkan adalah atribut orang kuat."
- Mahatma Gandhi
"Dimana ada cinta di situ ada hidup."
- Mahatma Gandhi
"Ketika saya putus asa, saya ingat bahwa semua sejarah yang melalui jalan kebenaran dan cinta selalu menang. Ada tirani dan pembunuhan, dan untuk sementara waktu, mereka bisa tampak tak terkalahkan, tetapi pada akhirnya, mereka selalu jatuh. Anggap saja - selalu ".
- Mahatma Gandhi
"Kebahagiaan itu ketika apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu katakan dan apa yang kamu lakukan menyatu dengan harmoni."
- Mahatma Gandhi
Koleksi Kata Mutiara Superrr Pilihan ZONASISWA.COM


Sobat juga pastinya mengenal dengan orang penting yang bernama Martin Luther King, seorang pahlawan yang memperjuangkan persamaan hak orang kulit hitam dan memperjuangkan penghapusan politik aparteis. Beliau terkenal sebagai orang yang keras waktu muda, tapi setelah mengalami getirnya penjara, beliau lebih memilih kata sebagai senjatanya untuk memperjuangkan hak-hak kaumnya.
"Kegelapan tidak bisa mengusir kegelapan: cahaya lah yang hanya bisa melakukan itu. Kebencian tidak bisa mengusir kebencian: cinta lah yang hanya bisa melakukannya ".
- Martin Luther King Jr.
"Kegelapan tidak dapat mengusir kegelapan; hanya cahaya yang bisa melakukannya. Kebencian tidak dapat mengusir kebencian; hanya cinta yang dapat melakukannya."
- Martin Luther King, Jr.
"Memaafkan adalah perintah tuhan."
- Martin Luther King

Belum lagi seorang yang sangat bijak yang berasal dari Tibet bernama Dalai Lama. Sebenarnya beliau merupakan pemimpin di Tibet tapi karena kerakusan Cina yang mengklaim daerah Tibet adalah daerahnya, beliau memperjuangkan kebebasan negaranya, Tibet. Dalai Lama dengan bersenjatakan kata tanpa lelah menunjukkan dunia bahwa Tibet adalah negara yang merdeka dan mandiri dan bukan daerah di bawah kerakusan Cina.
"Tujuan hidup kita adalah untuk merasa bahagia,"
- Dalai Lama

Merekalah orang-orang yang memilih berjuang bersenjatakan kata dan mereka berhasil, perubahan yang masive pun terjadi karenanya. Sekarang percaya kan sobat, memang hanya seuntai kata tapi memiliki kekuatan yang luar biasa dalam mengubah pandangan, keteguhan, dan prinsip seseorang. Nah pada kesempatan kali ini Zona Siswa akan memberikan beberapa Koleksi Kata Mutiara Superrr Pilihan dari berbagai orang penting di dunia. Semoga bermanfaat. Check this out!!!

1. Kata Mutiara Cinta
2. Kata Mutiara Persahabatan
3. Kata Mutiara Hakikat Kebahagiaan
4. Kata Mutiara Lucu Bermakna
5. Kata Mutiara Makna Hidup
6. Kata Mutiara Permintaan Maaf

Buka link-link tersebut di atas dan buktikan sendiri bahwa perkataan tersebut benar kuat adanya. Semoga dari sekian Kata Mutiara yang saya tuliskan, ada beberapa yang sesuai dengan hati dan pikiran sobat. Jadikan Kata Mutiara tersebut sebagai prinsip sobat menjalani hidup ini, karena orang yang hidup tanpa prinsip sama saja dengan orang yang hidup tapi mati.

Terima kasih sudah berkenan membaca artikel Kata Mutiara Superrr di atas. Jika sobat menemukan kesalahan baik dari segi penulisan maupun dari segi penjelasan, mohon kritik dan saran yang membangun untuk kemajuan bersama. Terima kasih ^^

2 komentar:

  1. kata raditya dika
    "kesempatan itu kayak pintu, ada dimana-mana. tapi lo harus sering ketok..."

    BalasHapus